Dekan Fakultas Teknik UNJ mengundang dosen-dosen dalam lingkungan Fakultas Teknik untuk mengajukan usulan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk pendanaan tahun 2018.

Penelitian Unggulan Fakultas Teknik

Penelitian Fakultas Teknik 2018 berorientasi kepada pengembangan kajian riset dasar (fundamental) dan atau kajian riset terapan maupun upaya pengembangan produk yang memiliki dampak bagi peningkatan kualitas proses pembelajaran mahasiswa dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Topik Penelitian Unggulan Fakultas Teknik yang mengacu kepada Rencana Induk Penelitian (RIP) UNJ tahun 2016–2020 adalah sbb:

  1. Teknologi Pendidikan VOKASI,
  2. Sains & Teknologi, dan
  3. Sosial dan Humaniora (Kesejahteraan Keluarga).

Pengabdian Masyarakat Fakultas Teknik

Pengabdian kepada masyarakat Fakultas Teknik mengacu kepada Rencana Strategis Pengabdian Kepada Masyarakat UNJ 2016–2020. Usulan pengabdian kepada masyarakat diutamakan dalam bentuk implementasi hasil penelitian dosen dalam bidang:

  1. Pengembangan Pendidikan VOKASI;
    • Pengembangan kompetensi guru,
    • Pengembangan produktivitas sumber daya manusia pendidikan, dan
    • Pemenuhan standar mutu satuan pendidikan.
  2. Pengembangan Lingkungan Sains & Teknologi; dan
  3. Pengembangan Kesejahteraan.

Sesuai dengan Rencana Strategis Pengabdian Kepada Masyarakat UNJ 2016–2020, kegiatan pengabdian masyarakat Fakultas Teknik difokuskan pada daerah binaan:

  1. Muara Gembong, dan
  2. Tangerang Selatan

Selengkapnya tentang prosedur, persyaratan, dan format usulan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Teknik dapat diunduh pada link berikut.

  1. poster
  2. paparan singkat penelitian unggulan FT dan pengabdian masyarakat FT 2018
  3. panduan penelitian dan pengabdian masyarakat LPPM UNJ 2018

 

By DN