Dikutip dari laman  ISL NEWS (Surabaya) –Sebagai bagian dari pendalaman sekaligus aplikasi lapangan dari materi perkuliahan, sejak Senin kemarin (24-28 Juni 2019), 100 (Seratus) Mahasiswa/Wi  Program Diploma Transportasi Rumpun Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeti Jakarta melakukan kuliah praktek (visit study) ke Pelindo III salah satunya melihat langsung kegiatan BJTI PORT (Berlian Jasa Terminal Indonesia) yang selama ini sebagai pengelola Dermaga Berlian Barat Utara dan Dermaga Timur Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kunjungan lapangan Mahasiswa/Wi Fakultas Teknik UNJ selama beberapa hari ini, didampingi  sejumlah Dosen antara lain Dr H Sungkono Ali,  Dr Ir Sylvira MSc,  Vivian Karim ST MT dan Dosen Sahara SPd MPd.

“Kami diterima langsung Direktur Utama BJTI PORT, dan dalam kesempatan itu mendapat penjelasan dari Pak Dirut BJTI, berkenaan dengan kegiatan BJTI Port dalam menanganai Bongkar Muat Petikemas Domestik.,” ungkap DR. Sungkono Ali, kepada Red ISL News.

Direktur Utama BJTI PORT, kata H. Sungkono, juga menjelaskan berkenaan dengan perkembangan serta rencana pengebangan bisnis BJTI PORT kedepannya. “Dari audiensi kami (Dosen dan mahasiswa/Wi) tentu menambah khasanah pengetahuan secara aplikatif di lapangan,” ungkap H. Sungkono yang juga merupakan Ketua Dewan Pelabuhan (Port Council Of Indonesia) dan Ketua Kadin Jakarta Utara.

Dalam kesempatan Audiensi tersebut, lanjut H Sungkono Ali, ada pertukaran Cidera Mata antara Fakultas Teknjik Sipil UNJ dengan Direksi BJTI PORT. “Hal ini tentu menambah suasana kunjungan Mahasiswa/Wi UNJ lebih berkesan,” ujar H. Sungkono.

Rangkaian kegiatan kunjungan, kata H.Sungkono Ali pun berlanjut melihat langsung kegiatan Bongkar Muat petikemas di Dermaga yang dikelola BJTI PORT. “Para Mahasiswa /Wi UNJ pun senang karena menjadi tambahan pengetahuan, dengan melihat langsung kegiatan Bongar Muat di dermaga BJTI PORT,” ungkap H. Sungkono.

Tak hanya itu, Mahasiswa Teknik Sipil UNJ pun mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Terminal Teluk Lamong (TTL), Terminal Petikemas International yang dimiliki PT pelindo III (Persero). “Hal menarik di TTL dimana peralatan Bongkar Muat yang tersedia semua  secara elektronik dengan operator handal ada kalangan wanita juga,” ungkap H. Sungkono Ali.

Kunjungan lapangan Mahasiswa UNJ kali ini, Kata H. Sungkono Ali juga berkesempatan mengunjungi kampus institut teknik sepuluh nopember Surabaya atau dikenal dengan Kampus ITS. “Tentu sebuah kehormatan bagi kami UNJ untuk bisa berkenalan dan beraudiensi dengan para Dosen dan Mahasiswa/Wi  ITS,” ujar H. Sungkono.

Dan akhir kunjungan tambah H. Sungkono Ali, para Dosen dan Mahasiswa/Wi UNJ  hari ini singgah di Yogyakarta memahami tentang kota budaya dan wisata. “Sejuta tambahan pengalaman dan pengetahuan sekaligus refreshing, di sela acara materi perkuliahan, tentu dirasakan dan menjadi kesan mendalam yang dapat menjadi bekal bagi kami meraih masa depan yang lebih baik,” imbuh H. Sungkono Ali. (Red. ISL)

 

Source : http://www.indonesiashippingline.com/event-product/4161-mahasiswa-wi-transportasi-unj-kunjungi-bjti-port-dan-ttl.html

 

By DN