FT Expo UNJ 2019, Sungguh bagus, menarik, dan kreatif ujar Plt. Rektor UNJ

FT Expo UNJ diadakan sejak tanggal 2 Juli hingga 3 Juli 2019 di Holiday Inn & Suites Gadjah Mada, Jakarta. Acara dibuka oleh Plt. Rektor UNJ, Prof. Intan Ahmad, Ph.D. Pada kegiatan pembukaan ditampilkan tari Lenggang Nyai yang ditampilkan oleh mahasiswa dari UKM UNJ. Tari Lenggang Nyai merupakan tarian yang berasal dari Betawi. Selain itu, ada penampilan beberapa robot hasil karya mahasiswa yang tergabung dalam klub Robotik serta senam syantieq.

  

Pada tanggal 2 Juli berlangsung beberapa kegiatan yatu lomba, pameran, dan pagelaran. Terdapat banyak lomba yang diadakan oleh program studi di lingkungan Fakultas Teknik, antara lain kreasi desain dengan teknik drapping, towel art, napkin folding, self-makeup artist, food photography “jajanan tempo doeloe”, vlog rias fantasi, dan kreasi roti manis. Kegiatan lomba ini ini diikuti oleh mahasiswa dari UNJ, SMKN 38 Jakarta, SMKN 3 Tangerang, dan SMK Santa Maria. Juri lomba ini terdiri dari dosen UNJ, brand kosmetik, dan industri/profesional (Boga, Busana, Rias, Perhotelan). Selain itu, digelar fashion show bertema bridal. Di luar ballroom, ada beberapa booth yang memamerkan hasil karya dosen dan mahasiswa.

 

Rektor UNJ mengatakan bahwa kegiatan ini bagus, menarik, dan kreatif. Beliau juga memberikan apresiase pada Fakultas Teknik UNJ karena dapat menyelenggarakan kegiatan ini di luar kampus serta dapat melakukan kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri. Hal seperti ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Terbukti dengan adanya sponsor dari Make Over, batik Betawi, Batik Trusmi, CV. Candra Putra Mada, PT. Wonderful Indah Jaya, PT. Bungasari Flour Mills, PT. Saf Indonusa, dan PT. Mero, Zavera. Serta didukung oleh media partner dari TVRI Jakarta, Jitunews.com, Gensindo.com, dan Sigma TV UNJ. (contributor/MO)