Asian Food Festival dengan Tema The Journey of Asian Prodi D3 Tata Boga 2019

Dalam rangka penutupan perkuliahan Makanan Asia, Mahasiswa D3 Tata Boga FT- UNJ tahun Angkatan 2017 menyelenggarakan kegiatan praktikum akhir dengan topik  “Asian Food Festival.  Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap semester di akhir perkuliahan. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan Asian Food Festival ini adalah  “The Journey Of Asian”, tema ini dipilih agar para pengunjung dapat merasakan wisata kuliner yang disajikan dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup dari beberapa nagara Asia seperti Filipina, China, Thailand, Jepang, Singapura dan Saudi Arabia.

Asian Food Festival dilaksanakan di Aula Latif Lantai 2, Gedung Dewi Sartika, Kampus A Universitas Negeri Jakarta, yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Agus Dudung, M.Pd, Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Dr. Moch.Sukardjo, M.Pd, Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik Drs. Pitoyo Yuliatmojo, M.T, Para Dosen Tata Boga UNJ, Orang tua mahasiswa D3 Tata Boga UNJ 2017 dan para civitas Universitas Negeri Jakarta.

Acara Asian Food Festival ini diawali dengan laporan ketua pelaksana, sambutan Dekan FT UNJ, dalam sambutannya pak dekan menyampaikan Pak Dekan menyampaikan, “Begitu kayanya sajian hidangan yang dapat kita cicipi dari negara-negara Asia dan Timur Tengah, hal ini juga merupakan pengetahuan dan kompetensi unggulan yang dimiliki oleh mahasiswa program studi D3 Tata Boga dibawah naungan Fakultas Teknik UNJ”.Acara kemudian dilanjutkan dengan pentas fashion show yang diwakili oleh setiap negara yang terdapat di Asian Food Festival dengan memamerkan pakaian adat masing-masing Negara.

Sampai kepada acara yang ditunggu yaitu para tamu dapat mencicipi hidangan yang disajikan dari beberapa negara yang tersedia.

Kesan yang diberikan pengunjung dalam kegiatan Asian Food Festival ini memberikan kesan yang baik,  karena banyak manfaat yang diperoleh baik itu dari pihak penyelenggara dan pengunjung, pengunjung dapat mengenal dan merasakan sajian hidangan pada masing-masing Negara yang ada di Asia dan Timur Tengah.