Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Selenggarakan Civil Expo 2019

Civil Expo yang merupakan gelaran tahunan Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Sipil kembali diselanggarakan pada tahun ini. Selasa, 5 November 2019 diadakan pembukaan (opening) Civil Expo 2019. Acara berlangsung di Aula Bung Hatta lantai 2 dan dimulai pukul 10.00 WIB. Peserta terdiri dari mahasiswa S1 PVKB (Pendidikan Vokasional Konstruksi Bangunan) dan D3 TKBG (Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung) angkatan 2018 dan 2019. Sedangkan panitia angkatan 2017. Tamu undangan yang hadir, yaitu: WD III FT, Ibu Ir. Erna Septiandini, M.T, koorprodi S1 PVKB, Bapak R. Eka Murtinugraha, M.Pd, koorprodi D3 TKBG, Ibu Lenggogeni, M.T, serta dosen-dosen di lingkungan Teknik Sipil. Ketua Hima, M. Agung, dalam sambutannya menjelaskan rangkaian kegiatan FT Expo 2019, yaitu: Seminar Motivasi yang akan dilaksanakan 5 November 2019 pukul 13.00, Maket & CAD Competition bagi siswa SMK tanggal 7 – 8 November 2019, Kuliah Umum dan Call for Paper tanggal 12 November 2019, dan ODYSCE (One Day Seminar of  Civil Engineering) tanggal 13 November 2019.

Kemudian, pada sambutannya, Ibu WD III FT menyampaikan selamat atas terselenggaranya acara ini, terlebih Civil Expo kali ini akan dihadiri oleh seluruh mahasiswa Teknik Sipil se-Indonesia yang tergabung dalam FKMTSI (Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia). Beliau berharap agar mahasiswa Teknik Sipil FT UNJ menjaga sikap dan nama baik FT UNJ. Selain itu, beliau berharap agar mahasiswa S1 dan D3 Teknik Sipil aktif dalam kompetisi atau lomba-lomba di tingkat nasional. Dekanat dan prodi telah menyediakan forum Civil Construction Club yang merupakan klub bagi mahasiswa Teknik Sipil yang ingin aktif mengikuti kompetisi.

Acara hari ini dilanjutkan dengan Seminar Motivasi. Seminar ini khususnya ditujukan kepada mahasiswa angkatan 2019 agar semakin termotovasi menjalankan perkuliahan di Rumpun Teknik Sipil. Hadir sebagai pembicara, yaitu Bapak Indra Saputra, S.Pd (Ketua IKA Teknik Sipil UNJ) dan Saudara Dede Nasrullah, S.Pd (BIM Modeller PT Meinhardt Indonesia). Peserta sangat antusias mendengar penjelasan oleh kedua narasumber. Keduanya merupakan alumni S1 Pendidikan Teknik Bangunan yang sukses di dunia kerja.