Beberapa dosen FT berpartisipasi dalam acara KONVENSI NASIONAL PENDIDIKAN VIII TAHUN 2016

Beberapa dosen FT berpartisipasi dalam acara KONVENSI NASIONAL PENDIDIKAN VIII TAHUN 2016

Beberapa dosen FT berpartisipasi dalam acara KONVENSI NASIONAL PENDIDIKAN VIII TAHUN 2016

Beberapa dosen Fakultas Teknik UNJ ditunjuk sebagai panitia dalam acara KONVENSI NASIONAL PENDIDIKAN VIII TAHUN 2016 yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Acara yang dibuka oleh Wakil Presiden RI yaitu HM Jusuf Kalla pada 12 Oktober 2016 bertempat di Puri Agung. Acara ini berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Oktober 2016. Hadir pula di samping bapak Wapres Jusuf Kalla Hadir dalam pembukaan yaitu Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. Muhammad Nasir, Ph.D, Ketua Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Negeri Indonesia (ALPTKNI) sekaligus Rektor UNJ, Prof. Dr. Djaali, dan Ketua Pelaksana KONASPI VIII, Prof. Dr. Muchlis R. Luddin, MA.

KONASPI VIII ini mengambil tema“ArahKebijakanPendidikan Guru di Indonesia”. Konvensi yang merupakan hasil kerja keras dari Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Negeri Indonesia (ALPTKNI), Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Swasta Indonesia (ALPTKNI), Forum Komunikasi (FORKOM) Pimpinan FKIP Negeri Indonesia, dan bekerjasama dengan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi serta Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dari Fakultas Teknik mengirimkan 6 wakil sebagai pemakalah pada kesempatan ini diantaranya: Pror. Dr. Amos Neolaka, M.Pd, Dr. C. Rudy Prihantoro, M.Pd., Dr. M. Yusro, MT., Ir. Erna Septiandini, MT., Dr. Mahdiyah., Dr. Ryan Athur., Nur Riska, M.Si.

Pada acara ini diluncurkan pula Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Guru Indonesia (P3GI) yang merupakan konsorsium pendidikan guru Indonesia yang bertugas memberikan rekomnedasi dalam pendidikan profesi guru, perizinan LPTK, dan standarisasi LPTK agar sesuai dengan standar nasional pendidikan guru.