Jakarta, 16 Mei 2015 – Mahasiswa Pendidikan Tata Busana Universitas Negeri Jakarta kembali unjuk gigi dengan memamerkan hasil karya mereka di acara Jakarta Fashion and Food Festival, bertempat di The Forum, Mall Kelapa Gading 3. Mengusung tema “Left Overs Form Accessories in the Wear” atau “LOFAW”, para desainer muda ini membagi hasil karya mereka menjadi lima kelompok:

  • L (Lenitive)
    Terinspirasi dari dasar laut, busana Lenitive didominasi oleh warna-warna cerah nan sejuk. Keunikan detail pada setiap potongnya memberikan kesan dinamis serta elegan. Bahanbahan ringan nan halus yang digunakan menggambarkan arti sebenarnya dari Lenitive, yakni “meringankan”.
  • O (Opulance)
    Didominasi oleh warna biru tua dan hijau, Opulance menampilkan kemegahan pulau-pulau yang ada di Indonesia. Jika diperhatikan dengan seksama, masing-masing pulau memiliki ciri khas serta bentuk yang unik. Keunikan setiap pulau inilah yang diwujudkan oleh para desainer muda Pendidikan Tata Busana Universitas
    Negeri Jakarta.
  • F (Fabulous)
    Terinspirasi dari ledakan kapal, busana-busana dalam kelompok Fabulous didominasi oleh warna biru tua dan merah. Warnawarna ini memberikan kesan garang namun tetap elegan. Selain warna, para desainer muda ini juga menvisualisasikan guncangan yang ditimbulkan oleh ledakan dalam bentuk gelombang pada busana.
  • A (Alight)
    Terinspirasi dari suasana laut ketika matahari akan turun perlahan dan terbenam digaris cakrawala, kelompok ini menampilkan busana-busana dengan warna senja seperti jingga dan biru. Berbeda dari kelompok lainnya, Alight lebih menitikberatkan desain pada permainan warna. Selain jingga dan biru, busana Alight juga menggunakan warna merah muda dan ungu.
  • W (Wave)
    Dengan teknik slashing dan surai, para desainer dalam kelompok Wave merepresentasikan ombak lautan. Tekstur bahan yang menyerupai gelombang ombak, memberi kesan misterius pada si pemakai. Meski begitu, penggunaan bahan tersebut tidak mengurangi ciri feminim seorang wanita.

Peragaan busana ini sekaligus menjadi ajang pembuktian slot bank jago karya 72 mahasiswa angkatan 2011 setelah menjalani perkuliahan di UNJ danamon slot selama empat tahun. Peragaan perdana di hadapan publik ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa dalam menciptakan desain-desain yang lebih baik di masa yang akan datang.

By DN