Pada hari senin, 15 Juni 2015 tim penilai dari LPjM FT UNJ melakukan visitasi ke FT UNJ dalam rangka penilaian siklus penjaminan mutu yang telah dilaksanakan tahun 2014 (semester 100 dan 101). Tim Penilai LPjM berasal dari
masing-masing perwakilan fakultas yang ada di lingkungan UNJ, yaitu (1) Prof. Dr. Amos Neolaka (FT UNJ); (2) Prof. Dr. Bintang Petrus Sitepu (FIP UNJ); (3) Prof. Dr. Agus Setyabudi (FMIPA UNJ); (4) Dr. Hamidah (FE UNJ); (5) Dr. Siti Wachidah (FBS UNJ); dan (6) Dr. Umasih (FIS), sedangkan dari LPjM UNJ diwakili oleh Dr. Sucahyanto, M.Si. Hadir dalam visitasi penilaian siklus penjaminan mutu tersebut (1) Dekan, PD 1 dan PD3; (2) Ketua Jurusan; (3) Ketua Prodi; (4) Tata Usaha; dan (5) Tim GPjM FT UNJ. Acara vistasi didahului dengan  sambutan Dekan FT UNJ kemudian teknis pendalaman dokumen diserahkan kepada ketua tim penilai, yakni Dr.
Umasih, M.Si. Acara diawali dengan sambutan dekan FT UNJ, Drs. Riyadi ST.MT, Presentasi paparan tentang GPJM oleh ketua GPJM FT, Drs. Santoso Sri Handoyo, MT dan paparan Simbada oleh M. Yusro SPd, MT. Kemudian dilanjutkan dengan Tanya jawab Tanya jawab dan pendalaman dokumen pendukung kegiatan tiap jurusan dan unit.
Hasil dari visitasi tim penilai secara umum siklus penjaminan mutu di FT UNJ telah berjalan dengan baik, namun demikian ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian FT khususnya: (1) publikasi hasil kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya di jurnal nasional dan internasional; (2) bentuk tindak lanjut konkret dan terdokumentasi terhadap ketidaksesuaian, misalnya ada tenaga pengajar yang tidak/jarang mengajar, dan (3) monitoring terhadap pelaksanaan kuliah melalui form kehadiran mengajar dosen. Kegiatan Visitasi berjalan cukup
lancar penuh kebersamaan dengan saran dan masukan yang sangat berarti untuk peningkatan kualitas FT UNJ. Semoga hasil dari visitasi ini akan tetap membawa FT menjadi Fakultas terbaik untuk ke 6 kalinya. Semoga.

By DN