Untuk ke tiga kalinya Direktorat Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah (P2TK Dikmen) bekerjasama dengan Fakultas Teknik UNJ mengadakan program sarjana mengajar sebagai Salah satu Program Pemenuhan Kebutuhan Guru Produktif (PPGP) SMK. Drs. Riyadi, ST.MT, Dekan FT UNJ dalam acara pelepasan Program Sarjana mengajar yang diselenggarakan tanggal 29 Juli 2015 di Fakultas Teknik UNJ menyampaikan bahwa sasaran PPGP – SMK melalui sarjana mengajar adalah upaya pemenuhan kebutuhan guru produktif SMK di Propinsi Jawa Barat, Lampung, Kalimantan Barat dan NTT. Jumlah sarjana mengajar yang dikirim oleh FT UNJ sebanyak 50 orang, terdiri dari 28 orang sarjana mengajar di daerah Non – 3T dan 22 orang sarjana mengajar di daerah 3T. Penyebaran program sarjana mengajar di 28 SMK di 4 proponsi ini terbagi atas :
Khusus di NTT ada 2 SMK di Kab. Kupang, 3 SMK di Timor Tengah Selatan, 1 SMK di kab. Belu, 4 SMK di kab. Ngada, 2 SMK di kab. Sumba dan 1 SMK di Sumba timur. Untuk Kalbar, ada 3 SMK di Kab Sintang; di Lampung ada 12 SMK di 7 kabupaten di Lampung dan 6 SMK di JabarPada umumnya peserta program sarjana mengajar tersebut adalah alumni dari Program Pendidikan Profesi Guru Kolaboratif yang telah dilaksanakan oleh FT UNJ. Program studi yang akan terisi adalah Pertanian, peternakan, otomotif, Tata Busana, Multimedia dan TKJ. 50 sarjana tersebut akan mengabdikan dirinya sebagai guru SMK selama 1 tahun dan mendapatkan biaya hidup serta asuransi.
Tujuan dari terselenggaranya PPGP – SMK melalui sarjana mengajar adalah: Melaksanakan PPGP – SMK melalui sarjana mengajar tahun 2015/2016; Membantu pemenuhan kebutuhan guru Produktif SMK di daerah 3T, Provinsi Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT), serta daerah non 3T, Provinsi Jawa Barat dan Lampung;
Memberikan layanan pemenuhan guru produktif pada SMK yang masih kekurangan guru untuk mewujudkan peningkatan kualitas sekolah dan pembelajaran; Meningkatkan layanan pendidikan di SMK yang masih kekurangan guru produktif dan Mentransfer model – model pembelajaran terbaru di SMK, khususnya di daerah 3T.
Pelaksanaan PPGP – SMK melalui sarjana mengajar dimulai dengan kegiatan Pembekalan akademik dan non akademik. Khusus untuk pembekalan non akademik FT UNJ bekerjasama dengan Batalyon 23 Group 2 Kopassus dalam kegiatan ketahananmalangan dan wawasan kebangsaan. Sedangkan pembekalan akademik diadakan
di FT UNJ dengan materi yang meliputi Kurtilas, ketrampilan sosial kemasyarakatan, kepemimpinan dan manajemen pendidikan serta micro slot gacor depo 10k teaching. Kegiatan pelepasan Program Sarjana mengajar dilakukan oleh Wakil Rektor UNJ bidang II Dr. Komarudin depo 25 bonus 25 MPd yang ditandai dengan pemakaian jaket Program sarjana Mengajar.
Para peserta program sarjana mengajar akan mulai berada di SMK penempatan awal bulan Agustus 2015 sampai dengan ahkir juni 2016.

By DN