Program Studi S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga

Program Studi Pendidikan S1 Kesejahteraan Keluarga

1.  Visi

Menjadi program studi unggulan nasional di bidang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga yang berwawasan kewirausahaan pada tahun 2020

2.  Misi

  1. Mengembangkan dan menghasilkan lulusan yang menguasai IPTEKS dan IMTAQ dalam berbagai bidang kehidupan.
  2. Menghasilkan lulusan unggul, professional, bertanggung jawab, mandiri dibidang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dan Akomodasi Perhotelan.
  3. Meningkatkan budaya akademik yang kondusif untuk mengembangkan pontensi unggulan dosen dan mahasiswa guna meningkatkan keunggulan prodi PKK dan pengembangan ilmu Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dan Akomodasi Perhotelan.
  4. Memberikan layanan kepada masyarakat luas untuk peningkatan kualitas hidup keluarga.
  5. Meningkatkan keterampilan/skill mahasiswa di bidang Akomodasi Perhotelan.
  6. Melasanakan kegiatan kewirausahaan dan kerjasama yang menguntungkan dengan lembaga di dalam dan di luar negeri sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  7. Mendayagunakan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas layanan di bidang akademik, manajemen kelembagaan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  8. Menerapkan manajemen mutu guna memastikan kualitas input, proses dan output yang konsisten dalam mewujudkan keunggulan Program Studi.

3.  Profil Lulusan

Menghasilkan tenaga pengajar formal dan non formal yang berwawasan IPTEK dan SENI serta berjiwa Enterpreneurship dan Research dibidang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga..

4.  Capaian Pembelajaran Program Studi

Mengelola pembelajaran PKK yang berkarakter pada tingkat Sekolah Menengah berdasarkan karakter peserta didik dan memilih model pembelajaran yang tepat.

5.  Gelar Lulusan

Sarjana Pendidikan (S.Pd)

6.  Akreditasi Program Studi

Hasil akreditasi oleh BAN : A                                 Masa Berlaku : 02 Desember 2021
No. SK : 2953/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2016