Visi

Pusat unggulan nasional di bidang pendidikan teknologi kejuruan dan keteknikan yang berwawasan kewirausahaan.

Misi

  1. Membina dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam bidang pendidikan teknologi kejuruan dan keteknikan yang dapat meningkatkan kualitas hidup manusia dan lingkungan.
  2. Memajukan dan mengembangkan insan akademik dan/atau profesional yang bermutu tinggi, bertanggungjawab dan mandiri di bidang pendidikan teknologi kejuruan dan keteknikan serta memiliki etika akademik yang berorientasi pada pengembangan keilmuan.
  3. Menyelenggarakan penelitian dasar dan terapan yang profesional pada taraf nasional, regional dan internasional dalam bidang pendidikan teknologi kejuruan dan keteknikan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni serta menjawab permasalahan yang ada di masyarakat.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian  kepada masyarakat di bidang pendidikan teknologi kejuruan dan keteknikan berdasarkan hasil-hasil penelitian dalam upaya memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  5. Membina dan mengembangkan budaya kewirausahaan, kerjasama dan kolaborasi yang saling menguntungkan dengan berbagai lembaga di dalam dan luar negeri untuk melaksanakan Tridarma Perguruan tinggi di bidang pendidikan teknologi kejuruan dan keteknikan sebagai perwujudan dari kebersamaan hidup untuk membangun masa depan yang lebih baik.
  6. Membina dan mengembangkan kemitraan dalam rangka penyelenggaraan otonomi pendidikan.

Tujuan

  1. Menghasilkan tenaga akademik dan profesional dibidang kejuruan baik tenaga kependidikan maupun non-kependidikan.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi bidang pendidikan kejuruan, sehingga lulusannya mempunyai daya adaptabilitas dan fleksibilitas dalam bidang pekerjaan.
  3. Mengembangkan dan melaksanakan program pendidikan dalam jabatan untuk tenaga kependidikan dan profesional di bidang kejuruan.
  4. Melaksanakan penelitian dalam bidang kejuruan baik kependidikan maupun non kependidikan.
  5. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang pendidikan kejuruan.