Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuat kebijakan mengenai Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Salah satu isi kebijakan tersebut adalah mahasiswa diperkenankan untuk menempuh perkuliahan di kampus lain pada program studi sejenis. Program MBKM sudah mulai diterapkan oleh institusi pendidikan di Indonesia, salah satunya Universitas Negeri Jakarta.

Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga merupakan salah satu program studi di Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta yang mendapatkan hibah MBKM. Dalam rangka mengaktualisasikan kegiatan tersebut, Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga menjalin kerja sama dengan beberapa institusi pendidikan, salah satunya Politeknik Pariwisata Lombok.

Penandatanganan kerja sama dilakukan antara Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta dengan Plt Direktur Politeknik Pariwisata Lombok pada hari Kamis, 25 Februari 2021 di University Training Center. Penandatanganan ini disaksikan oleh Wakil Dekan I, II, dan III Fakultas Teknik, dosen-dosen Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Pembantu Direktur I dan II Politeknik Pariwisata Lombok, serta kaprodi, kasubbag, dan tim kerja sama dari Politeknik Pariwisata Lombok. Kerja sama tersebut meliputi kegiatan MBKM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dengan adanya penandatanganan kerja sama ini, diharapkan dapat terwujud kolaborasi yang inovatif dalam bidang pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

By Admin5