EnglishGermanIndonesian

Rapat Kinerja Penyusunan Program Kerja Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta 2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Pada tanggal 10- 12 Maret 2022 telah dilaksanakan Rapat Kerja Penyusunan Program Kerja Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Teknik Universitas Negeri Jakarta 2022 secara secara luring di Villa Ratu Outbound Bogor yang dihadiri oleh Dr. Uswatun Hasanah, M.Si selaku Dekan Fakultas Teknik, Bapak Dr. Imam Basori, M.T. selaku Wakil Dekan I, Drs. Pitoyo Yuliatmojo, M.T. selaku Wakil Dekan II, Dr. Efri Sandi, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan III, serta para mahasiswa.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB yang dibuka menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars UNJ sekaligus arahan dari Para Wakil Dekan FT terkait Program Kerja Kemahasiswaan 2022, Anggaran Kemahasiswaan 2022, dan Kegiatan Akademik Kemahasiswaan 2022. Acara dilanjutkan dengan kegiatan sinkronisasi Program BEM FT, BEMP, dan Club dilingkungan Fakultas Teknik.

Acara inti kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Program Kerja Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Teknik Universitas Negeri Jakarta 2022 yaitu pemaparan program kerja BEM Prodi dan Club. BEMP Transportasi yang diwakilkan oleh Ketua BEMP Transportasi periode 2022, yaitu Yogi Rahmadhani mahasiswa angkatan 2020 memaparkan bahwa BEMP Transportasi memiliki 3 program kerja antara lain : Transdiksi (Transportasi Mengabdi dan Mengedukasi), Transportasi Expo (Trex), dan Beranda TR.

Transdiksi merupakan kegiatan yang ditujukan kepada mahasiswa Prodi Transportasi dalam rangka memberikan kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat dalam bentuk pembelajaran ataupun inovasi yang dapat diterapkan oleh masyarakat ataupun pihak industri sehingga mampu meningkatkan taraf hidup. Sedangkan Transportasi Expo (Trex) memiliki rangkaian kegiatan terdiri dari kegiatan Webinar Karya Tulis Ilmiah (meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa Transportasi menciptakan karya ilmiah), Laut Cup (meningkatkan prestasi mahasiswa dalam bidang non-akademik), dan Port Fest (memberikan gambaran bagi para mahasiswa terkait kompetensi yang dibutuhkan di dunia industry). Selain itu Beranda TR yang dijadikan media informasi akun pro slot dan fasilitator bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan potensi dirinya di bidang kewirausahaan, bakat, minat, akun pro swiss dan IT.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *