EnglishGermanIndonesian

PKKMB PRODI STR TRKBG TA 2022/2023

Setelah melalui serangkaian seleksi penerimaan mahasiswa baru, pada TA 2022/23 akhirnya berhasil menyeleksi mahasiswa baru pada Prodi STr Teknologi Rekayasa Konstruksi Bangunan Gedung (TRKBG) sejumlah 47 mahasiswa. Mahasiswa-mahasiswa baru tsb diseleksi melalui berbagai jalur penerimaan seperti SNMPTN, SBMPTN hingga jalur Mandiri UNJ atau lebih dikenal dengan Penmaba UNJ. Sebagai informasi, seluruh mahasiswa baru adalah mahasiswa angkatan pertama yang diterima pada Prodi STr. TRKBG UNJ setelah upgrading dari D3 Teknik Sipil.

Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022 dilaksanakan oleh oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Teknik Sipil dengan tema “Insan kreatif yang intelektual serta beretika”. PKKMB dilakukan dengan penggabungan mahasiswa baru pada seluruh Rumpun Sipil yaitu Prodi STr TRKBG, S1 PTB dan STr MPLM. Acara berlangsung pada Kamis-Jumat, 25-26 Agustus 2022 yang dilakukan secara hybrid yaitu pada Kamis dilaksanakan secara online/daring melalui media Zoom dan pada Jumat secara offline/luring di L4 Ruang 204 Gedung Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta. Hadir sebagai pembimbing Hima Sipil sekaligus panitia PKKMB Sipil yaitu Erna Septiandini, MT yang juga merupakan dosen STr. TRKBG.

Susunan acara pada Kamis 25 Agustus 2022 antara lain:

  1. Pembukaan/sambutan oleh Ketua Panitia, Ketua Hima Prodi Teknik Sipil, Koorprodi STr TRKBG dan Koorprodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan
  2. Materi I Pengenalan Prodi oleh Koorprodi STr TRKBG dan S1 Pendidikan Teknik Bangunan
  3. Materi II Kurikulum Prodi oleh Koorprodi STr TRKBG dan S1 Pendidikan Teknik Bangunan
  4. Materi III Pengisian Biodata dan KRS di Siakad
  5. Materi IV Kiat Sukses dan Motivasi Belajar

Sedangkan susunan acara pada Jumat 26 Agustus 2022 antara lain:

  1. Materi V Pengenalan Organisasi Kemahasiswaan Prodi
  2. Materi VI Mawapres
  3. Tour Lab

Berikut adalah dokumentasi-dokumentasi selama pelaksanaan PKKMB STr. TRKBG.

Program Studi STr TRKBG mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa baru yang berhasil terseleksi masuk di Prodi STr TRKBG dan kepada panitia yang terlah berhasil melaksanakan acara PKKMB Sipil 2022.