EnglishGermanIndonesian

KEGIATAN LUNCH WITH PARENTS 2023

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Mata Kuliah Penataan dan Pelayanan Restoran

S1 PENDIDIKAN TATA BOGA – FAKULTAS TEKNIK

Jakarta, 14 Januari 2024

Mahasiswa S1 Pendidikan Tata Boga 2021 Universitas Negeri Jakarta mempersembahkan projek akhir dari mata kuliah ”Penataan dan Pelayanan Restoran” bersama dosen pengampu Ibu Yeni Yulianti S.Pd, M.Pd dan Ibu Dr. Annis Kandriasari M.Pd. Projek akhir bernama ”Lunch With Parents” yang diselenggarakan pada tanggal 6 Desember 2023 di Aula Bung Hatta, Gedung pasca sarjana lt. 2, Universitas Negeri Jakarta. Lunch With Parents merupakan projek akhir yang rutin dilaksanakan pada mata kuliah Penataan dan Pelayanan Restoran. Pada projek ini mahasiswa akan mengundang kedua orang untuk makan siang bersama dengan sesama orang tua dan para dosen, dimana para orang tua akan dilayani dan mencicipi hidangan yang telah diolah oleh mahasiswa.

Lunch With Parents tahun 2023 mengusung tema Agfelora yang memiliki makna keindahan dan kebahagiaan yang ditimbulkan dari keramaian, dengan tema ini konsep hidangan yang dipilih yaitu Western Food. Alasan dipilihnya hidangan western food, dikarenakan acara Lunch With Parents yang sebelumnya telah diselenggarakan selalu memilih konsep hidangan Indonesian Food. Maka ditahun 2023 ini membuat suatu perbedaan dari acara yang sebelumnya telah diselenggarakan.

Acara Lunch With Parents dihadiri oleh Bapak Dr. Imam Basori. M.T selaku Wakil Dekan 1 FT UNJ sebagai pembuka acara dan Ibu Dr. Nur Riska. S.Pd., M.Si selaku Koordinator Prodi S1 Pendidikan Tata Boga UNJ sebagai pemberi sambutan pada acara ini. Sebelum kegiatan makan siang dilaksanakan, terdapat kegiatan pendukung seperti persembahan dari salah satu orang tua Mahasiswa yaitu bernyanyi dan juga ada kegiatan perkenalan alat makan yang telah disusun diatas meja. Perkenalan alat makan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberi informasi kepada orang tua bahwa setiap alat makan tersebut memiliki nama dan fungsi yang berbeda-beda.

Memasuki kegiatan makan siang, mahasiswa menyiapkan hidangan dengan menyajikan hidangan seindah dan semenarik mungkin agar para dosen dan orang tua dapat menikmati hasil dari apa yang telah dibuat. Setelah selesai disiapkan hidangan segera disajikan kemeja para dosen dan juga orang tua dengan pelayanan yang diberikan oleh mahasiswa.

Pada akhir acara terdapat perkenalan setiap mahasiswa dan divisi yang didapat di acara Lunch With Parents. Mahasiswa terbagi menjadi beberapa divisi, yaitu terdapat Divisi Acara, Divisi Kitchen, Divisi Service, Divisi Humas Publikasi dan Dokumentasi (HPD), dan Divisi Logistik. Setiap divisi memiliki tugasnya masing-masing untuk keberlangsungan acara.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *