EnglishGermanIndonesian

KEGIATAN ASIAN FOOD FESTIVAL 2023

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

S1 PENDIDIKAN TATA BOGA-FAKULTAS TEKNIK

Menyatukan Rasa dan Budaya 10 Negara Asia

Jakarta, 14 Januari 2024,

MAHASISWA S1 PENDIDIKAN TATA BOGA 2022 FAKULTAS TEKNIK Universitas Negeri Jakarta mempersembahkan projek akhir pada mata kuliah “Makanan Asia” bersama dengan dosen pengampu Dr. Nur Riska, S.Pd., M.Si. dan Dra. Sachriani, M.Kes. Projek akhir yang dilakukan berupa acara Asian Food Festival” yang diselenggarakan pada tanggal 28 Desember 2023 di Aula Bung Hatta, Gedung pasca sarjana lt. 2, Universitas Negeri Jakarta. Asian Food Festival telah menjadi projek akhir yang rutin dilaksanakan pada mata kuliah “Makanan Asia”. Projek ini menyajikan hidangan dari 10 negara di Asia yaitu Malaysia, Philipina, Thailand, Vietnam, Singapura, India, Arab, Korea, Jepang, dan China yang dapat dicicipi langsung oleh pengunjung.

Pada acara Asian Food Festival kali ini mengusung tema Taste of Asia for Diplomacy and Bring Sahitya. Tema tersebut dipilih dengan mempertimbangkan peran aktif makanan dalam hal diplomasi demi mewujudkan terciptanya solidaritas antar bangsa di Asia. “Hal ini mengingat bahwa, ‘Diplomasi tidak hanya dapat dilakukan melalui dialog tetapi juga dapat dilakukan melalui makanan,’ -Dr. Ari Fadiati, M.Si.” ujar Muhamad Adif Ardiansah selaku ketua pelaksana acara dalam sambutannya.

Selain menyajikan hidangan lezat dari 10 negara di Asia, acara ini juga mempersembahkan kekayaan budaya dari masing-masing negara melalui Fashion Show dan Tarian yang memukau. Para mahasiswa memamerkan pakaian tradisional yang khas dari 10 negara yang dihadirkan dalam acara tersebut. Selain itu penampilan tari dari instrumen khas dari negara-negara di benua Asia yang mengangkat pesona dan keindahan warisan budaya dari masing-masing Negara juga turut dipersembahkan oleh para mahasiswa. Lebih dari 200 pengunjung menghadiri Aula Bung Hatta dalam acara Asian Food Festival 2023. Pengunjung yang hadir berasal dari kalangan dosen dan staff akademik program studi Tata Boga, orang tua dan rekan para mahasiswa, serta mahasiswa program studi Tata Boga dari angkatan lain. Acara ini membawa pengunjung dalam perjalanan kuliner lintas benua Asia, memamerkan kekayaan rasa, aroma dan budaya dari negara Malaysia, Philipina, Thailand, Vietnam, Singapura, India, Arab, Korea, Jepang, dan China.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *