Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Hadirkan Arist Merdeka Sirait dalam Seminar Hari Keluarga Nasional 2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga kembali menyelenggarakan seminar secara daring dalam rangka memeriahkan Hari Keluarga Nasional 2022. Seminar ini telah dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Juni 2022 melalui Zoom Cloud Meeting dan disiarkan secara langsung melalui YouTube. Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, hadir sebagai pembicara pada seminar yang mengusung tema “Kuatkan Cinta Keluarga, Wujudkan Hidup Bahagia” ini. Seminar yang dihadiri oleh 210 peserta ini dibuka dengan sambutan dari Dr. Uswatun Hasanah, M.Si selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta.

“Ketahanan keluarga itu sebagaimana orang tua memberikan akses seluas-luasnya kepada anak dan pola pengasuhan yang berbasis bersahabat pada anak, serta menghargai pendapat anak.” tuturnya. Berdasarkan pengalaman empiris di lapangan, banyak orang tua yang hadir secara fisik di rumah, tetapi tidak hadir secara emosional. Misalnya ketika anak berpamitan untuk berangkat ke sekolah. Anak bersalaman dengan orang tua seraya orang tua masih memainkan ponselnya, tanpa melihat wajahnya. Banyak sekali informasi mengenai isu-isu dalam lingkungan keluarga serta pengetahuan tentang pentingnya parenting dalam mendidik anak, dibagikan pada seminar ini.

Selain untuk memperingati Hari Keluarga Nasional, pelaksanaan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat umum, khusus nya pada kalangan remaja. Hal ini diharapkan agar remaja dapat memiliki pengetahuan yang cukup mengenai ilmu-ilmu dalam berkeluarga. Jika para remaja sudah mendalami ilmu parenting dengan baik, maka hal tersebut dapat meningkatkan kesiapan mereka dalam menghadapi generasi selanjutnya di masa depan nanti.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *