Tata Boga Juara 1 Nasional Lomba Masak Mie Ikan Puncak Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-3

Tata Boga Juara 1 Nasional Lomba Masak Mie Ikan  Puncak Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-3

Tata Boga Juara 1 Nasional Lomba Masak Mie Ikan Puncak Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-3

Dalam rangka Puncak Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas ke-3 yang jatuh pada hati Minggu 11 Desember 2016, Kementerian Perikanan Dan Kelautan Republik Indonesia kembali menyelenggarakan Lomba Kreasi Olahan Ikan yang kali mengangkat tema olahan mie ayam. Lomba diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari SMK dan Perguruan Tinggi Vokasional dan Sekolah Tinggi Pariwisata seperti Trisakti dan Akpindo.

Dalam lomba kali ini UNJ mengirim 5 peserta yang terdiri dari  perwakilan S1 Tata Boga 2015 sebanyak 1 orang yaitu: Fitriyah Wiji Lestari  dan Diploma III Tata Boga 2016 sebanyak 4 orang yaitu: Farah Parwati Ramadhani, Adlina Agustin, Jasmin Qur’ani dan Langgeng Achmad Hafizh yang dibimbing oleh Cucu Cahyana, S.Pd. M.Sc. Untuk persiapan lomba, semua tim melakukan latihan selama 1 hari untuk kreasi olahan, platting, display dan manajemen waktu lomba.

Seluruh peserta bertanding memperebutkan juara 1 hingga harapan 2 dan juara Favorit dengan penilaian yang ketat dari Juri Chef Rudi Chaerudin, Chef Stefu Santoso dan perwakilan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan. Mahasiswa D3 FT UNJ Tata Boga atas nama Adlina Agustin berhasil meraih Juara 1 dengan kreasi olahan: Mie Ayam Ikan Dori Sambal Dabu Dabu.

Sebagai pemenang 1 Adlina mendapatkan Hadiah berupa trophy dan uang tunai 3 juta rupiah dipotong pajak,  sertifikat, dan kompor quantum.  Ini adalah kado terindah buat Prodi D3 Tata Boga dalam menutup tahun 2016. Selamat buat Adlina dan bagi yang belum juara terus berlatih dan ikut kompetisi lagi di lomba lomba berikutnya.