Dalam rangka menyukseskan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch II Kampus Merdeka, Pusat Karier Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan berbagai Rangkaian Kegiatan Sosialisasi, Workshop dan Sharing Session mulai tanggal 27 Desember 2021 hingga 7 Januari 2022.

Senin (27/12), Pusat Karier UNJ mengadakan kegiatan sosialisasi dan sharing session MSIB Batch II. Acara ini dilaksanakan secara daring menggunakan Zoom Meeting. Pada Acara ini turut hadir Bapak Dr. Abdul Sukur., M.Si. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Jakarta yang memberikan sambutan di awal acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi oleh Ibu Vania Zulfa., M.Pd. selaku PIC Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Universitas Negeri Jakarta. Selain itu terdapat tiga mahasiswa UNJ yang berbagi cerita pengalaman selama menjalani program MSIB Batch I yaitu Vita Eryasuta Reswara dari Program Studi Sastra Inggris (Peserta Magang Bersertifikat Sekjen DPR RI), Dimas Kuncoro Jati dari Program Studi Statistika (Peserta Studi Independen Bersertifikat PT. Microsoft Indonesia), dan Ita Sulistiani dari program studi Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer (Peserta magang bersertifikat di Glints Academy).

Pada hari berikutnya, Pusat Karier UNJ kembali mengadakan kegiatan sosialisasi dan sharing session MSIB Batch II. Pada kesempatan ini, Novan Yonathan Seilatu dari Program Studi Manajemen (Peserta Magang Bersertifikat Indosat Ooredoo), Jenia Sindita Putri dari Program Studi Pendidikan IPS (Peserta Magang Bersertifikat Karier.mu), dan Muhammad Taufiqurachman dari Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan (Peserta Magang Bersertifikat Sekjen DPR RI) hadir untuk berbagi cerita pengalaman selama menjalani program MSIB Batch I.

Pada 30 Desember 2021, Pusat Karier UNJ bekerja sama dengan Kinobi Asia mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Workshop Pembuatan Resume Persiapan Program MSIB Batch II. Setelah pemaparan dari Ibu Vania Zulfa., M.Pd., dilanjutkan oleh Bapak Ken Basoeki selaku Head of Business Development Kinobi Asia yang memberikan materi workshop How to use Resume Builder. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan materi workshop yang kedua tentang bagaimana cara membuat resume atau cv yang baik oleh Ibu Muthiah selaku Senior tech Recruitment SiCepat.

Pada hari Kamis, 6 Januari 2022 Pusat Karier UNJ bekerja sama dengan Qubisa mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Workshop Program MSIB Batch II dengan tema “Be A Winner in FGD & LGD”. Setelah pemaparan materi sosialisasi oleh Ibu Vania Zulfa., M.Pd., dilanjutkan dengan pemaparan materi Workshop yang membahas tentang proses FGD & LGD oleh Ibu Gita Djambek yang merupakan Associate Lively Training Academy, HR Director Reckitt Indonesia & Executive Coach.

Pada hari Jumat, 7 Januari 2022 Pusat Karier UNJ kembali mengadakan kegiatan sosialisasi dan sharing session MSIB Batch II yang bekerja sama dengan PT. Alfamidi. Materi dipaparkan oleh Bapak Hermana Susila yang merupakan Trainer di PT Midi Utama Indonesia Tbk. atau Alfamidi. Kemudian dilanjutkan dengan sharing session oleh Annisa Luthfiyanti yang merupakan peserta Magang Bersertifikat batch I di Alfamidi.

Kegiatan Sosialisasi Workshop dan Sharing Session Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka Batch II mendapatakan antusiasme yang cukup tinggi dari para mahasiswa. Total peserta yang hadir dalam acara ini kurang lebih sekitar 300 orang yang merupakan mahasiswa aktif UNJ.

Pada program MSIB batch sebelumnya terdapat 109 Mahasiswa UNJ yang lolos seleksi dari 551 mahasiswa yang mendaftar. Diharapkan pada program MSIB Batch II yang sedang berlangsung saat ini, mahasiswa UNJ yang mendaftar dan lolos dapat meningkat dari batch sebelumnya. Melalui kegiatan Sosialiasi dan Sharing Session Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch II ini diharapkan pula dapat menambah pengetahuan dan kepercayaan diri khususnya bagi para mahasiswa UNJ yang berminat mendaftar dalam program MSIB Batch II ini.

Pada pendaftaran Program MSIB Batch II per tanggal 11 Januari 2022 terdapat 36 mahasiswa UNJ yang sudah menetapkan mitra pilihannya (terdaftar aktif pada laman Kampus Merdeka). Selain itu juga terdapat 14 mahasiswa UNJ yang sudah diterima oleh mitra dan masih dalam proses untuk menetapkan mitra yang ingin dipilih. Pendaftaran Program MSIB Batch II masih dibuka sampai tanggal 14 Januari 2022.

Mahasiswa UNJ dapat langsung mendaftar melalui laman resmi kampus merdeka. Sebelum mendaftar, mahasiswa perlu menyiapkan surat rekomendasi dari program studi yang formatnya dapat diunduh di sini. Untuk mendapatkan informasi terbaru serta tanya jawab seputar Program MSIB, mahasiswa dapat langsung bergabung ke Grup Telegram melalui link ini atau bisa juga follow instagram Pusat Karier UNJ @unjcareercenter untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai program-porgram yang dapat mengatarkan pada karier impian!

By MO