Program S2 Pendidikan Teknologi dan Kejuruan

1.  Visi

Menjadi pusat studi pengembangan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan yang unggul di tingkat Nasional pada tahun 2020.

2.  Misi

  1. Melaksanakan fungsi sebagai pusat studi pengembangan ilmu Pendidikan Teknologi dan Kejuruan melalui
    penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi.
  2. Menyelenggarakan proses pendidikan, pengajaran dan penelitian yang efektif dan efisien dalam rangka
    menghasilkan lulusan yang bermutu.
  3. Menyediakan wahana untuk mengembangkan gagasan baru yang kreatif dan inovasif dalam bidang
    Pendidikan Teknologi dan Kejuruan untuk kemaslahatan masyarakat.

3.  Profil Lulusan

Lulusan program studi Magister Pendidikan Teknologi dan Kejuruan mempunyai kualifikasi pendidikan Magister
Pendidikan yang diharapkan dapat bekerja sebagai:

  1. Pendidik Profesional
  2. Peneliti
  3. Manajer Pendidikan

4.  Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan luas dan keterampilan di bidang pendidikan teknologi
    dan kejuruan serta mampu mengajarkannya secara profesional
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki pemahaman yang mendalam dan kritis untuk memecahkan persoalan-persoalan di bidang pendidikan teknologi dan kejuruan menggunakan metode penelitian yang tepat Program Studi Magister  Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan profesional dalam mengelola institusi pendidikan
    teknologi dan kejuruan
  4. Menghasilkan Magister di bidang pendidikan teknologi dan kejuruan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi masyarakat.

5.  Capaian Pembelajaran Program Studi (PLO)

  1. Menerapkan konsep dan teori pendidikan teknologi dan kejuruan untuk mengembangkan proses dan model
    pembelajaran yang inovatif dan produktif.
  2. Mengaplikasikan pendekatan dan evaluasi pembelajaran yang sesuai untuk memecahkan permasalahan pembelajaran di bidang pendidikan teknologi dan kejuruan.
  3. Mengelola penelitian dan menyusun laporan hasil penelitian berdasarkan analisis data dan informasi serta mengkomunikasikannya secara efektif dan akuntabel.
  4. Menganalisis berbagai implementasi kebijakan di bidang pendidikan teknologi dan kejuruan untuk menemukan kendala dan mencari alternatif pemecahannya.
  5. Merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan pengelolaan pendidikan teknologi dan kejuruan berdasarkan prinsip-prinsip manajemen profesional untuk mendapatkan hasil yang optimal.

 

6.  Akreditasi Program Studi

Program Studi Magister (S2) Pendidikan Teknologi dan Kejuruan mendapat ijin penyelenggaraan berdasarkan SK Mendikbud No. 53/E/O/2013 tanggal 12 Februari 2013.
AKREDITASI B SK BAN-PT: NO. 014/SK/BAN-PT/Akred/M/I/2015.